Kostenlose Schließfächer für Obdachlose in Berlin!

Kostenlose Schließfächer für Obdachlose in Berlin!
(Loker Gratis untuk Tunawisma di Berlin)


Kalian tahu nggak sih kalau ada loker penyimpanan barang yang gratis buat Tunawisma? Ternyata loker gratisnya ada di Berlin loh! Berlin baru saja menyediakan loker gratis untuk tunawisma yang tidak punya tempat tinggal. Ide ini memungkinkan para tunawisma agar bisa menyimpan barang-barang berharga mereka dengan aman. Nah menariknya ini jadi yang pertama di Jerman. Simak yuk!

Loker ini dibuat khusus untuk para Tunawisma. Karena mereka tidak memiliki tempat tinggal, mereka nekat membuat perkemahan ilegal yang menjadikan petugas ketertiban umum di distrik-distrik menggusur tempat tinggal ilegal mereka. Sebagai orang yang tidak punya tempat tinggal, mereka khawatir jika barang-barang mereka di ambil oleh orang lain.

Namun ada seorang pekerja bar di daerah tersebut yang sering menyimpankan barang-barang dan dokumen milik tunawisma yang tidak punya rumah di Berlin. Setelah ada loker gratis ini, dia juga membantu Tunawisma untuk dapat melakukan pendaftaran agar mendapatkan loker. Untuk mendapatkan loker, mereka hanya perlu mengisi formulir pendaftaran kemudian di foto. Hal ini dilakukan agar petugas dari tempat penampungan tunawisma terdekat bisa mengidentifikasi mereka jika terjadi kehilangan nomor pin lokernya. Nah sekarang para Tunawisma dapat menyimpan barangnya dengan aman. 


Quelle: https://www.dw.com/id/loker-gratis-untuk-tunawisma-di-berlin/video-68436288


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.