Oktoberfest, BDS mau ada apa?


Oktoberfest, BDS mau ada apa?




Pesta yang diadakan di Therweienwiese, Munich, Jerman yang kini menjadi pesta terbesar di dunia yang biasa disebut Oktoberfest. Pesta yang diperingati setiap tanggal 12 Oktober ini menyita perhatian dunia. Pengunjung yang datang mulai dari dalam negeri maupun luar negeri.

Asal mula Oktoberfest adalah sebuah pesta yang dilakukan untuk menyambut pernikahan antara Putra Mahkota Bayern yang akan menjadi Raja Ludwig l dengan Putri Therese dari Sachen-Hildburghausen. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi warga Munich. Akhirnya upacara penyambutan dilakukan dengan mengadakan berbagai macam parade pertunjukan yang ditampilkan di pusat kota Munich mulai dari keberagaman adat istiadat, marching band, parade kendaraan hias, dan konser band besar.

Lebih uniknya lagi, terdapat enam pabrik bir di Munich yang menyediakan bir pada festival ini, yaitu Augustiner, Hacker-Pschorr, Hofbräu, Löwenbräu, Paulaner, dan Spaten. Ada 14 titik yang menjadi lokasi gentong-gentong bir.

Bagaimana dengan mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman (Bun der Deutsch-Studenten) menyambut Oktoberfest? Kegiatan apa yang akan dilakukannya? Tentunya akan ada inovasi baru dalam penyambutan Oktoberfest yang notabene dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Apakah akan ada pesta penyambutan mahasiswa baru sebagai ganti asal mulanya Oktoberfest, pesta yang meyambut sebuah pernikahan dari bangsa kerajaan?  

Tentunya sangat tidak memungkinkan ketika mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman menyambut Oktoberfest dengan pesta bir, ya mungkin bisa terjadi namanya juga mahasiswa. Tapi sebagai mahasiswa yang berbasis pendidikan akan lebih baik untuk menggali lagi proses kreatif untuk penyambutan Oktoberfest ini.(SR/22)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.