OFNES 2019



Herzlich Willkomen Mahasiswa Baru Pendidikan Bahasa Jerman 2019

OFNES (Orientierung für die Neuen Studenten) dilaksananakan di Gedung Kuliah WS Rendra lantai 3 Fakultas Bahasa dan Seni pada hari Jumat (23/8/2019). Kegiatan ini diikuti oleh 82 mahasiswa baru. Tema yang diungsung kali ini yaitu Party, karena ingin memberikan kesan bahagia kepada mahasiswa baru sebelum kegiatan kuliah dimulai.  Kegiatan berlangsung dari pukul 07.30 -  14.00, acara berlangsung dengan lancar, mahasiswa barupun tampak menikmatinya. Dimeriahkan oleh Stand Up Comedy UNY dan Olski.
Dimulai dari pengondisian mahasiswa baru dari Gedung Performance Hall ke Gedung Kuliah WS Rendra lantai 3. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia OFNES yaitu Maestro Ricky,  sambutan Präsident BDS yang merupakan himpunan mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman oleh Naufal Ariq, dan sambutan dari Dra. Lia, M.Pd. selaku  ketua jurusan Pendidikan Bahasa Jerman.  Dalam sambutannya Frau Lia menyampaikan bahwa
“ Yang belum dapat Bahasa Jerman tidak usah khawatir karena nanti semua sama belajar dari 0, yang sudah bisa bahasa jerman lebih ditingkatkan lagi karena sudah punya bekal. “
Kemudian acara dilanjutkan perkenalan dosen Pendidikan Bahasa Jerman dan temu perdana dengan dosen pembimbing akademik. Kegiatan bertujuan agar mahsiswa baru mengenal secara lebih dalam lagi dengan dosen-dosen yang nantinya akan mengajarnya di kelas.  OFNES kali ini mengundang tiga pemateri, yaitu Diah Ayu, Ikhwan Habibie, dan Dicky Pratama.
Diah ayu merupakan alumni pendidikan bahasa jerman 2015, ia pernah mengikuti Student Exchange di Jerman. Ia juga pernah mengikuti aupair dan ausbildung tentang perhotelan di Jerman. Ia menyampaikan bahwa kita sebagai mahasiswa jangan hanya kuliah-kuliah saja, kita juga harus mengasah softskill kita agar nantinya mempunyai bekal ang cukup di dunia kerja.
Pemateri kedua yaitu Ikhwanul Habibi  yang merupakan alumni Pedidikan Bahasa Jerman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Peliputan di Kumparan. Semasa kuliah mas Habibi pernah menjadi ketua BEM FBS dan merupakan aktivis sekaligus wartawan di LPPM Ekspresi. Mas habibi juga menceritakan perjuangannya selama kuliah, ia mengatakan “ Kejar passionmu , jangan khawatir semua udah ada jalannya, berikan yang terbaik dan jangan pernah menyerah.”
Pemateri ketiga yaitu Mas Dicky Mahardika yang merupakan alumni Pedidikan Bahasa Jerman 2011, sekarang Mas Dicky menjadi gitaris dan song writer di band Olski. Olski merupakan band asal Jogja yang saat ini sedang melejit popularitasnya. Beliau menyampaikan agar kita mengasah kemampuan kita, bangun relasi yang baik dengan sesame teman organisasi dan komunitas lain. Agar kita dapat pengalaman yang lebih banyak.
Kemudian acara ditutup dengan penampilan dari Olski yang sangat pecah dan seru. Tidak lupa juga ada sesi foto bersama dengan olski maupun kakak pemandu yang lain. (FS&AI)

Dokumentasi :)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.