AYO IKUT PIMNAS!!!




Moin moin, Liebe Leser und Leserinnen!

Jadi mahasiswa berprestasi siapa sih yang nggak mau? Apalagi bisa bawa nama universitasnya di tingkat nasional, keren banget kan ya. Nah begitu lah yang dirasaiin sama Tim Gerjo-edu yang berhasil membawa  pulang medali emas dan perak buat UNY diajang PIMNAS ke-32 yang diadakan di Universitas Udayana Bali.
Tim Gerjo Edu-eco Wisata yang beranggotakan Anggraini Riandani ( Pendidikan Bahasa Jerman 2016), Sukarno (Pendidikan Bahasa Inggris 2017),  Dika Andri Pradana (Pendidikan Bahasa Jerman 2017), Dwi Larasati (Pendidikan Bahasa Jawa 2015), Teguh Bangun Satria (Pendidikan Bahasa Jawa 2015) berhasil membawa pulang perak dalam kelas poster dan emas dalam kelas presentasi di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 32 di Universitas Udayana Bali.


Apasih Gerjo Edu-eco Wisata itu?kok namanya unik bangett.
Gerjo Edu-eco Wisata merupakan program pelatihan tour guide untuk karangtaruna Dusun Gerjo sekaligus pelatihan memanajemen desa wisata dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada di Dusun Gerjo.  Dusun Gerjo memiliki potensi alam yang sangat mumpuni untuk dijadikan destinasi wisata. Mulai dari kondisi geografisnya atau ekologinya, kebudayaan masyarakat yang masih dilestarikan dan juga terdapat tempat yang dapat dijadikan rujukan edukasi juga. Kendala  yang dihadapi oleh mbak Anggra dan kawan-kawannya ini yaitu kendala waktu dikarenakan kesibukan masing-masing, terlebih PKM yang dipilih kelompok mbak Anggra ini adalah jenis PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-M) dimana harus menempuh waktu 90 menit untuk sampai ke Gunung Kidul.
“Menjadi finalis saja butuh perjuangan yang sangat berat harus mengalahkan lebih dari 35 ribu tim dari seluruh perguruan tinggi Indonesia yang berada di bawah naungan Kemenristek dikti.. Mempunyai ambisi boleh tapi jangan biarkan ambisimu menutupi matamu untuk berbuat kecurangan, karena semua yang kita perbuat akan selalu ada balasannya. Berusaha dengan cerdas never push the limit karena setiap orang punya batas. Dan terimalah keadaan aja karena semua pasti sudah ada jalannya.” tutur Mas Dika saat berbicang mengenai pengalamannya.
Ohhh iya buat kalian yang akan ikut PIMNAS ada pesan nih dari Mas Dika


”Buat teman-teman yang mau mengajukan proposal PKM tidak usah ragu takut atau minder. Karena kita juga tidak tahu kedepannya bakalan seperti apa yang terpenting rajin-rajin cari informasi dan jangan lelah belajar. Ikuti workshop pkm, di UNY ada banyak sekali. Ingatkan tweet dari dosen Undip, nah ini kesempatan kalian buat cari tulisan untuk mengisi CV kalian juga loh hehe.”

Di setiap fakultas di UNY juga menyediakan PKM Center lohh. jadi untuk kalian yang masih bingung terkait administrasi proposal PKM, bisa banget kalian tanyakan di PKM Center fakultas kalian. Selamat mencoba ber-PKM ya karena UNY selalu menanti prestasi-prestasi mu. Lovv!!! 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.