Offenhaus BDS 2019




Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Bund der Deutsch-Studenten (BDS) merayakan ulang tahunnya yang ke 17 pada Jumat (29/3). Acara ini dilaksanakan di Lab Karawitan Fakultas Bahasa dan Seni, UNY. Bebarengan dengan acara HUT, juga dilaksanakan acara Open Hause bertema “Offenhause der Anfang” dengan sub tema “perjalanan baru, keluarga baru, harapan baru”.



Acara ini juga turut dimeriahkan oleh beberapa ormawa yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni. “Tujuan dilaksanakan acara ini yaitu sebagai suatu awal langkah bds dalam kepengurusan satu tahun kedepan, dengan cara srawung bareng ormawa di FBS”, pungkas Aldimas Rakhmat selaku ketua pelaksana.


Offenhaus dibuka dengan penampilan dari dua komunitas dari BDS yaitu Schmetterling dan Regenbogen. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana dan Präsident BDS 2019. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh M. Naufal Ariq sebagai Präsident BDS 2019 dan Brilyano Mahatama Putra sebagai Präsident BDS 2018.

Ormawa yang ada di FBS juga turut memeriahkan acara Offenhaus diantaranya PBSI dengan Teater Mishbahnya, Hijaw yang menampilkan pembacaan geguritan, Sastra Imdonesia dengan penampilan Sasmita, Edsa dan Hiper dengan penampilan acousticnya. Acara ditutup dengan penampilan sepesial dari Nitch Primitiv.

Dengan bertambahnya usia BDS yang genap berumur 17 tahun. Semoga BDS dapat menjadi wadah berproses teman-teman mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman dan menambah eratnya kekeluargaan di dalamnya. (FS&AI)





Berikut ini beberapa dokumentasi dari acara Offenhaus







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.