Pengakraban BDS 2018





    Pengakraban atau yang biasa lebih dikenal dengan "Upgrading" adalah acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman (BDS) Universitas Negeri Yogyakarta dengan tujuan untuk mengakrabkan atau lebih saling mengenal satu sama lain antar kepengurusan dari setiap Ministerium agar anggota dapat mengerti dan memahami bagaimana menjadi pengurus yang baik dan bertanggungjawab. Pengakraban dilaksanakan di Pantai Ngeden, Saptosari, GunungKidul Yogyakarta. Pada tanggal 02 Maret 2018 sampai dengan tanggal 03 Maret 2018.

    Kegiatan pengakraban tersebut diikuti oleh seluruh anggota BDS 2018 dan dihadiri juga oleh DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) angkatan 2014, 2015 dan 2016. Kegiatan ini bertemakan "Pengakraban yang Sudah Akrab" dengan diharapkan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan sesama anggota.

    Acara pada malam hari adalah api unggun dan pentas seni dari setiap Ministerium. Pagi harinya dilanjutkan dengan kegiatan bermain dipantai dan pemotretan foto anggota. Siang harinya acara diisi materi dari DPO berupa sharing mengenai proker-proker BDS dan menceritakan pengalaman dari kepengurusan tahun sebelumnya. Acara tersebut diakhiri dengan menyanyikan jingle BDS bersama-sama. Diharapkan dengan adanya pengakraban ini dapat menjadikan setiap PI, Kadep dan Staff menjadi semakin kompak dan dapat melaksanakan proker sesuai dengan yang diharapkan. Dan memajukan Hima Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Negeri Yogyakarta.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.