Event-Event Kejermanan yang Bisa Kamu Temui di Jogja!

Event-Event Kejermanan yang Bisa Kamu Temui di Jogja!
Buat kamu yang bosen belajar bahasa Jerman karena pusing mikirin grammatik yang tak berkesudahan, mimin akan kasih info penting buat merefresh otak kamu tapi tetep dong Jermannya gak ilang :D
Kali ini mimin bakal share info-info tentang kegiatan kejermanan yang ada di Jogja. Langsung aja yuk!
1. German Film Club
Hasil gambar untuk german film club kedai kebun forum
German Film Club yaitu acara bulanan yang diselenggarai oleh Kedai Kebun Forum, tiap minggu pertama hari Rabu. Selain kalian bisa ngasah bahasa Jerman dengan nonton film Jerman, kalian juga bisa diskusi lebih dalam tentang film yang ditayangin lho, guys! Kebayang kan serunya gimana, kamu dapet ilmunya plus plus dongg.
4. German Cinema Festival
Hasil gambar untuk german cinema festival
http://www.goethe.de/ins/id/lp/prj/gci/idindex.htm?wt_sc=germancinema
GCF ini termasuk acara bergengsi lho guys. Gimana enggak? Ini full dari Goethe Institut dan pastinya bekerja sama dengan Kedutaan Jerman. Tiap tahun pasti ada GCF ini, dan bener-bener GRATIS alias kostenlos. Kamu bisa check website buat keterangan lebih lanjut J saran mimin sih, kalau mau dapet tiket nonton gratisnya, harus tahan antri dan pastinya dateng lebih awal he he he.
 3. Polyglot Indonesia Chapter Yogyakarta
Hasil gambar untuk polyglot indonesia chapter yogyakarta
Siapa yang gak kenal sama Polyglot Indonesia? Itu lho, polyglot yang artinya ialah orang yang pandai beberapa bahasa. Nah, di Jogja juga ada komunitas ini. Diketuai oleh Mas Vandro yang pastinya jago ngomong beberapa bahasa. Biasanya sih, meetup ini tiap 2 minggu sekali. Kalian bisa banget kepoin facebook, atau instagramnya buat up to date tentang meetup yang bakalan diadain, dan pastiin liat jadwal dan tempat acaranya ya! Soalanya tiap meetup tempatnya selalu beda, guys. Sepengalaman mimin ikutan meetupnya sih, pastinya seru. Bahas satu focus tema, dan Jerman juga salah satu available languages nya selain bahasa Inggris dan Prancis. Dan disitu pastinya ada beberapa native speaker, mimin pernah ketemu native speaker Jerman juga, lho! Mereka asal Austria. Tuh di foto udah keliatan yang megang kertas bergambar bendera Jerman (padahal mereka bukan asal Jerman sih hi hi hi).
4. Deutsch Abendteuer
Hasil gambar untuk deutsch abenteuer und

Salah satu program unggulan dari organisasi himpunan mahasiswa pendidikan bahasa Jerman Fakultas Bahasa dan Seni UNY ya ini nih! Yang ditunggu-tunggu buat para pecinta Jerman! Deutsch Abendteuer atau bisa disebut German Camp adalah kegiatan tiap tahun dari BDS. Penasaran kan? Nantikan publikasinya ya, Volks! :D

Auf Wiedersehen! 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.