Deutsch? Ganz einfach! (Belajar bahasa dan budaya Jerman lewat Video)

Hallo das ganze Volk!

So lange nicht gepost! :D gak kerasa udah lama banget mimin gak nge-post, dan kali ini postingannya spesial pake telor 2, lho!

Buat kalian pembelajar bahasa asing, khususnya bahasa Jerman. Bagaimana kalian belajar bahasa Jerman biar cepet nyangkol? Masing-masing orang pasti beda-beda dong ya. Pada tulisan kali ini, mimin akan memberikan beberapa website yang disitu terdapat beberapa video belajar bahasa Jerman. Langsung aja yuk!


1. Mein Weg nach Deutschland
alamat website bisa dilihat di http://www.goethe.de/lrn/prj/wnd/deu/mse/fo1/deindex.htm
 Video itu asli dibuat di Jerman oleh Goethe Institut lho guys. Dari video-video itu kita bisa lebih mengenal dan memahami karakteristik budaya Jerman, orang-orang Jerman, dan pastinya penggunaan bahasa Jerman yang baik dan benar (plus sopan ya, hehe). Di setiap Folge videonya juga ada latihan. Kalian bisa tonton videonya di Youtube, dan download latihannya di website yang diatas ya :D oiya, video-video ini levelnya A1 kok.

2. Jojo sucht das Glück
alamat website bisa dilihat di http://www.dw.com/de/deutsch-lernen/jojo-staffel-1/s-31564
Video yang satu ini juga gak kalah kece. Ada beberapa Folge/Abschnitt/Episode yang di setiap endingnya bakalan bikin kalian penasaran kelanjutannya. Niveaustufe buat B1, dan B2 ya. Kalau yang ini dibuat oleh DW alias Deutsche Welle. Tunggu apa lagi? Ayok tonton langsung! :D


3. Easy German
alamat website bisa dilihat di https://www.youtube.com/channel/UCbxb2fqe9oNgglAoYqsYOtQ
Yang suka upload video di Youtube, atau emang suka nontonin Youtube bakalan sayang banget channel yang satu ini kalian lewatin. Easy German sekarang udah punya ratusan video, lho. Dan tema-tema di setiap videonya selalu beda. 

4. Das Deutschlandlabor 
alamat website bisa dilihat di http://www.dw.com/de/deutsch-lernen/das-deutschlandlabor/s-32379
Nah, Deutschland Labor juga membahas tema-tema tertentu tentang negara Jerman, orang-orang Jerman, dll. Kalian bisa tau lebih dalam tentang negara Jerman. Penasaran? Buktiin sendiri deh coba :D


Nah, sekian postingan dari mimin kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang berjuang belajar bahasa Jerman. Übrigens, buat kalian yang tau informasi tambahan mengenai hal terkait, boleh banget lho komentar di bawah ini.
Sampai jumpa di postingan berikutnya! 

Auf Wiedersehen :)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.