"Kura-Kura", Wadah Mempererat Silaturahim Keluarga P.B Jerman

Rutinitas Rapat Bund der Deutsch Studenten


Sebutan "Kura-kura" tidak lagi asing di telinga masyarakat di lingkungan kampus. Kura-kura merupakan singkatan dari "kuliah rapat kuliah rapat" yang ditujukan pada mahasiswa yang merangkap sebagai aktivis dan biasanya mengadakan rapat setelah selesai kuliah. Selain "kura-kura" ada juga "kupu-kupu"(kuliah pulang kuliah pulang) biasanya digunakan untuk mahasiswa yang hanya mengikuti kuliah tanpa mengikuti kegiatan lain di kampus.

Para pengurus BDS tentu memiliki agenda rutin rapat mingguan maupun rapat besar. Rapat mingguan biasa dilaksanakn masing-masing ministerium pada hari yang berbeda. Sementara rapat besar dilaksankan dua minggu sekali pada hari Kamis dengan agenda laporan dari masing-masing ministerum. Tak jarang rapat acara-acara besar juga dilaksanakan satu minggu sekali guna mempersiapkan acara agar dalam pelaksanaannya berjalan maksimal. Selain itu, ada juga rapat pengurus inti yang diadakan setiap hari Senin.

Rapat tidak selalu dilaksanakan di satu tempat. Untuk rapat pengurus inti, rapat ministerium biasa dilaksanakan disekre BDS atau ditempat makan. Sementara untuk rapat besar diadakan direrumputan gedung c13 FBS UNY atau di aula PKM FBS.

Rapat bukan hanya sebagai agenda wajib untuk melaksanakan program kerja BDS. Tetapi juga sebagai saran mempererat hubungan antar anggota BDS, termasuk mahasiswa yang bukan pengurus BDS karena tidak jarang BDS meminta bantuan dari mereka sebagai panitia sebuah acara. Selain itu, rapat digunakan untuk memantau sejauh mana program kerja sudah berjalan baik ataukah harus ada yang dibenahi. Berikut ini gambaran kekompakan kita!

Tos ala BDS



Evaluasi pasca acara

Rapat besar


Rapat dan makan bareng Pengurus Inti dan DPO


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.