Herzlich Willkommen SMA Budi Utomo Jombang

Kunjungan studi SMA Budi Utomo Jombang


Rabu, 8 Oktober 2014 nampak beberapa siswa beralmamater biru muda turun dari dua buah bus besar di parkiran c13 Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Tak lama kemudian beberapa orang berbaju hitam mendatangi mereka. Senyum merekah setelah dua kelompok ini saling bersalaman. Pengurus BDS berbaju hitam siang itu mendapat kunjungan dari SMA Budi Utomo Jombang Perak Jawa Timur. Dengan ramah pengurus BDS mengantarkan para tamu menuju gedung PLA lantai tiga, tempat diadakannya acara penyambutan kunjungan studi SMA Budi Utomo.

Sesampainya di gedung PLA lantai tiga, para tamu langsung disambut dengan suguhan penampilan dari Käse BDS yang membawakan tiga buah lagu dengan tiga bahasa. Tepuk tangan dari penonton semakin menambah semarak acara siang itu. Telah hadir ditempat, humas FBS Bp. Akbar Setiawan, M. Hum, ketua jurusan Pendidikan Bahasa Jerman lbu Lia Malia, M.Pd serta jajaran dosen. Acara kemudian dibuka oleh MC yaitu Bramantyo Widiawan dan Dhaulika Febriana. Setelah penyampaian sambutan dari humas FBS, acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil Fakultas Bahsa dan Seni UNY. Kemudian sambutan dari wakil SMA Budi Utomo dan ketua jurusan Pendidikan Bahsa Jerman.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenal lebih jauh mengenai pendidikan Bahasa Jerman di lingkungan perguruan tinggi. Siswa siswi yang mengikuti kunjungan studi ini merupakan mereka yang mengikuti ekstra kurikuler bahasa asing, khususnya bahasa Jerman. Sebelum tiba di UNY, siswa siswi telah diajak ke objek wisata candi Borobudur untuk melakukan praktik wawancara turis asing dengan menggunakan bahasa Jerman. 

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diisi oleh Ibu Isti Haryati, M.A dan Frau Völkert, M.A salahsatu native speaker dari Jerman. Nampak beberapa siswa antusias mengajukan pertanyaan menggunakan bahasa Jerman. Merupakan suatu hal yang luar biasa ketika mereka berani bertanya menggunakan Bahasa Jerman. Setelah diskusi dirasa cukup, acara kemudian ditutup dan dilanjutkan dengan jalan-jalan keliling lingkungan kampus FBS dengan didampingi oleh pengurus BDS 2014. "Acaranya seru, menarik dan pengen mendalami lagi bahasa Jerman." ungkap Senny salahsatu siswi jurusan ibu (ilmu budaya) 2 SMA Budi Utomo.


 Penayangan video profil FBS UNY



 Penampilan Kaese


 Penyerahan kenang-kenangan


Foto bersama

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.