Tak Hanya Pandai Berbahasa Asing, Mahasiswa Jerman Juga Pandai "Nyeni"

Regenbogen und Käse, Ajang Unjuk Bakat dan Silaturakhim

Suara merdu memecah keheningan malam dikompleks gedung C13 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY. Suasana mencekam seketika hilang saat  anak-anak Regenbogen dan Käse bersemangat mengikuti latihan rutin yang diadakan Bund der Deutsch Studenten (BDS). Seperti biasa, berbeda dengan suasana fakultas lain, suasana FBS justru semakin ramai di malam hari.

Regenbogen dan Käse merupakan nama perkumpulan yang dibentuk oleh BDS dan saat ini telah menjadi program kerja dari Ministerium für Forderung und Kreativität (FuK). Tujuannya adalah untuk menyalurkan bakat-bakat mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Jerman UNY. Terutama dalam bidang akting (Regenbogen) dan bermusik serta vokal (Käse). Selain itu sebagai ajang silaturakhim antar mahasiswa dari seluruh angkatan.

Kamis, 18 September 2014 menjadi malam latihan pertama setelah seminggu sebelumnya diadakan open recruitment bagi mahasiswa baru yang ingin meningkatkan bakatnya dikedua bidang tersebut. Belasan mahasiswa datang dengan penuh semangat.  Hadir pula saat itu beberapa senior yakni dari pengurus BDS yang sudah memiliki banyak pengalaman "manggung" di berbagai acara.

Pada pertemuan pertama ini mahasiswa dibagi sesuai kelompok minatnya. Tentu belum banyak materi yang diajarkan. Hanya diawali dengan perkenalan, bercerita pengalaman serta teori dasar dan ditutup dengan sedikit mempraktikkan kedua bidang tersebut yaitu akting dan bermusik serta vokal. Diharapkan anggota baru tetap aktif dalam mengikuti latihan sehingga mampu berkontribusi diberbagai acara baik yang diadakan intern kampus maupun di luar kampus. (e.saf)

Salahsatu pementasan oleh Regenbogen



Käse saat latihan


Regenbogen


Käse saat tampil di salahsatu event.


















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.