Berbagai Festival saat OSPEK P.B Jerman 2014


Cerita Kita Terangkai di OSPEK

Jumat, 29 Agustus 2014 menjadi hari istimewa bagi keluarga besar Pendidikan Bahasa Jerman UNY. Bertepatan dengan tahun ajaran baru dan sesuai dengan tradisi tiap tahun maka pada tanggal 29 Agustus kemarin jurusan Pend. Bahasa Jerman UNY mengadakan Ospek sebagai agenda rutin untuk menyambut dan mengenalkan mahasiswa baru dengan dunia kampus. Pada ospek tahun ini mengangkat tema “Das Fest” karena Negara Jerman merupakan Negara yang kaya dengan Festival rakyatnya.

Sedari pagi panitia Ospek dan mahasiswa baru sudah berkumpul di kampus FBS UNY. Tepat pukul 06.30 panitia dan pemandu ospek jurusan PB. Jerman menjemput Maba di halaman Gedung Kuliah C.13 yang kemudian dipandu menuju tempat ospek jurusan pend. Bahasa Jerman yang berada di Gedung Kuliah I FBS. 

Acara dimulai pukul 07.00 dipandu Sisilia dan Fandi sebagai MC acara. Antusiasme Maba terlihat sejak awal acara. Sebagai pembuka, ibu Lia Malia selaku Kajur Pendidikan Bahasa Jerman memberikan ucapan selamat datang dan sambutan. Dilanjutkan sambutan dari Praesident BDS Agus Setiawan dan ketua Ospek Imam Ibnu Mas’ud. Acara masih berlanjut, sekarang giliran Maba mengenal profil dosen dan  jurusan Pend. Bahasa Jerman. Yap, kini Maba sudah mengenal dosen-dosen yang akan mengajar mereka nanti. Sebagai bekal Maba sebelum memulai kegiatan perkuliahan, mereka diberi penjelasan seputar akademika dan dunia kampus oleh bapak dan ibu dosen. Sebagai tambahan ilmu, Ibu Tri Kartika Handayani memberikan motivasi agar menjadi mahasiswa yang sukses. Tidak hanya dosen, salahsatu mahasiswi berprestasi dari jurusan Pend. Bahasa Jerman yang sudah sampai ke Jerman kak Anita  berbagi cerita tentang pengalamannya ketika hidup di Jerman. Banyak tips-tips menarik yang bisa diambil dari cerita kak Anita. Antusisame Maba masih terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang mereka lontarkan kepada pemateri. 

Pada kesempatan ini, Maba juga dihibur oleh Käse band. Tidak hanya menambah ilmu, Ospek juga menambah teman. Dari yang belum kenal menjadi kenal, dari yang sudah akrab jadi makin akrab. Semakin siang semakin semangat, yap itulah yang tergambar dari Ospek kali ini, apalagi saat penampilan pentas seni dari masing-masing gugus. Semua larut dalam kegembiraan tarian dan musik festival yang meriah. Disini Maba juga bisa mencicipi enaknya kue khas Jerman yaitu Apfelkuchen, kue yang terbuat dari apel. "Wunderbar!" ungkap Neny salah seorang pemandu gugus.(tav)  




Maba saat yel-yel


Diskusi dengan dosen


Maba aktif bertanya

Jalan-jalan keliling kampus


Foto bersama


Bunda Tika saat menyampaikan materi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.