Mahasiswa Baru, Kami Siap Menyambutmu

OSPEK 2014

OSPEK sudah menjadi agenda tahunan bagi setiap Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Indonesia.  Tetapi tidak semua perguruan tinggi menyebut kegiatan orientasi mahasiswa baru dengan istilah ospek. Ospek sendiri bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru mengenai seluk beluk dunia kampus. Selain itu, sebagai ajang mencari teman serta belajar untuk bekerjasama, disiplin serta mengasah kreativitas yang terangkum dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama ospek.

Di UNY sendiri, OSPEK biasanya dilaksanakan selama lima hari. Dua hari untuk OSPEK universitas, fakultas dan hari terakhir untuk OSPEK jurusan. Tidak terkecuali jurusan Pendidikan Bahasa Jerman. Setiap tahunnya Bund der Deutsch Studenten sebagai organisasi himpunan mahasiswa bahasa Jerman berkewajiban untuk menyambut mahasiswa baru.

Berbagai persiapan telah dilakukan dua bulan sebelum pelaksanaan OSPEK. Dari pembentukan panitia, kemudian membahas apa saja yang perlu disiapkan guna menyambut mahasiswa baru. Terpilih untuk menjadi ketua OSPEK jurusan tahun ini adalah Imam Ibnu Mas'ud. Selain mengadakan rapat rutin, imam yang akrab disapa sammy ini juga selalu memberikan semangat baik secara langsung maupun melalui media elektronik.

Tepat hari ini tanggal 19 Agustus 2014 stand pendaftaran ospek ditutup. Setelah sebelumnya kurang lebih enam puluh mahasiswa baru baik dari jalur SNMPTN, SBMPTN dan SM mengunjungi stand ospek jurusan yang berada di PKM FBS lt.2. Sebagai petugas ialah panitia ospek yang telah dijadwal untuk melayani pendaftaran. (esaf)


Stand Pendaftaran OSPEK jurusan



Sammy, ketua OSPEK PBJ 2014

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.