Alur Registrasi Semester Gasal UNY 2014

KRSan


Mungkin bagi temen-temen mahasiswa baru istilah KRSan masih terdengar asing. KRS atau Kartu Rencana Studi adalah kertas yang berisi mata kuliah yang hendak diambil pada semster tertentu yang telah disahkan oleh PA atau Penasihat Akademik masing-masing. KRSan berarti melakukan serangkaian prosedur untuk merencanakan studi satu semester ke depan.

Ada yang sedikit berbeda mengenai alur registrasi semester gasal 2014 atau yang biasa dikenal dengan istilah KRSan ini. Jika biasanya setelah melakukan pembayaran pada bank yang telah ditunjuk mahasiswa dapat langsung mengambil KRS manual di Subbag pendidikan, kali ini mahasiswa harus melakukan pembaharuan KTM terlebih dahulu. Jika tidak, temen-temen belum dapat melakukan KRSan secara online. Selebihnya prosesnya masih sama.

Pembaharuan KTM dilakukan di rektorat sayap timur UNY. Tetapi ingat, sebelumnya temen-temen harus melakukan registrasi online di http://registrasi.uny.ac.id/mahasiswa/login. Pada saat online temen-temen harus mengisi kolom isian yang disediakan, salahsatunya kolom rerata jumlah NEM SMA. Jadi siapkan ijazah SMA ya.

Setelah melakukan registrasi online, temen-temen bisa langsung mengambil antrian di rektorat dengan membawa KTM dan bukti pembayaran. Saran kami, berangkat lebih awal karena akan banyak mahasiswa yang sudah mengantri sejak dini hari. Setelah itu lakukan prosedur seperti biasa yaitu mengambil KRS manual, konsultasi dengan dosen PA kemudian mengisi KRS secara online untuk kemudian diprint out dan diserahkan ke subbag, jurusan dan PA.

Demikian sedikit informasi mengenai perubahan alur registrasi semster ini. Semoga sukses KRSan nya. Viel Erfolg! (e.saf)

Antrian mahasiswa di rektorat sayap timur

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.