Almari "Harta Karun"

Ayo Baca Aku


Ketika memasuki sekretariat Bund der Deutsch Studenten (BDS) yang terletak paling ujung lorong lantai satu PKM FBS, anda akan menemukan sebuah almari yang penuh dengan buku, kaset dan beberapa album foto dari zaman himpunan mahasiswa ini pertama kali dibentuk.

Anda tidak akan menyangka jika buku-buku yang terlihat jadul itu ternyata berisi banyak pengetahuan  mengenai Jerman. Selain majalah-majalah Jerman misalnya majalah "Spiegel", juga ada buku-buku cerita, grammar, kamus dan lain sebagainya. Sayangnya belum banyak yang mengetahui hal ini. Hanya segelintir orang saja yang kadang membaca dan meminjam buku-buku di sini.

Atria Avan DJ salahsatu peminjam majalah mengaku banyak info yang ia dapat dari buku yang ia pinjam. Akan tetapi sayang karena mungkin kurangnya sosialisasi dan minat mahasiswa lain untuk membaca dan adanya perpustakaan pusat yang lebih lengkap menjadikan perpustakaan BDS ini masih sepi pengunjung. Jika dikelola dengan baik misalnya dengan pengadaan buku baru yang sedang "in" maka bukan tidak mungkin perpustakaan BDS akan dipenuhi pembaca. (esaf)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.